Panggung,Argomulyo,Cangkringan,Sleman,Yogyakarta (0274)2860007

PUSKESMAS CANGKRINGAN

TAMU DARI BERBAGAI NEGARA KUNJUNGI POSYANDU LANSIA DI PETUNG KEPUHARJO CANGKRINGAN

Selasa, 23 Juli 2019 Puskesmas Cangkringan dan warga masyarakat dusun Petung Kepuharjo Cangkringan Sleman menerima tamu terhormat dari berbagai Negara diantaranya yaitu Jepang, Hongkong, Korea dan Hawai. Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu professor asal Indonesia yaitu Prof Tri Budi W Rahardjo. Para tamu yang bekerjasama dengan UNRIYO (Universitas Respati Yogyakarta) dan juga Puskesmas Cangkringan tersebut datang dalam rangka Field Visit yaitu mengunjungi dan melihat kegiatan lansia yang ada di dusun Petung. Wilayah kerja Puskesmas Cangkringan meruakan salah satu daerah di Indonesia yang ditunjuk untuk kegiatan tersebut.

Warga masyarakat terutama lansia di dusun Petung menyambut dengan senang hati kedatangan tamu-tamu tersebut. Selain melihat kegiatan posyandu lansia, para tamu juga melihat hasil potesi lokal yang dihasilkan oleh masyarakat dusun Petung seperti kopi merapi, susu murni, keripik dan lain sebagainya. Pada akhir acara, para tamu juga melihat proses pemerahan sapi di kandang kelompok dusun Petung. Acara tersebut disambut oleh Kepala dusun petung, tim dari Puskesmas Cangkringan, tim penggerak PKK desa Kepuharjo, kasi pelayanan desa Kepuharjo, kader serta masyarakat dusun Petung. “Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih atas kehadiran tamu-tamu terhormat dari berbagai Negara ini” ujar Ka Sub Bag Tata Usaha Puskesmas Cangkringan, bapak Setiadi,SKM.

Pada kesempatan itu, para tamu juga mengikuti kegiatan senam lansia yaitu otak dan senam anti stroke yang dilakukan dib alai pertemuan dusun Petung. Selain itu mereka juga mengungkapkan bahwa mereka kagum tehadap lansia di wilayah Cangkringan yang masih sehat dan produktif meskipun usianya sudah lanjut.

Rep : Eva Nurlaili

Leave a Reply